Tips Ampuh di Awal Permainan Travian

Travian adalah salah satu game yang berjenis game "browser-based". Artinya, permainan tersebut dapat dimainkan di browser seperti Chrome, Mozzilla, Opera, dan lain sebagainya yang masih termasuk kategori browser.

Saya sendiri sudah bermain Travian selama kurang lebih lima (5) tahun. Berbagai macam medali pernah saya miliki. Berbagai pengalaman sudah saya dapatkan. Antara jatuh bangun, pahit manis sudah saya terima.

Dari pengalaman tersebut, saya terus belajar, menganalisa permainan antar suku. Mana yang harus saya lakukan dan mana yang tidak boleh dilakukan.


Maka dari itu, saya ingin membagikan pengalaman saya kepada kalian agar makin mahir dalam bermain travian, khususnya di awal server dimulai. Banyak pemain yang salah langkah di awal permainan sehingga desa milik mereka tidak bisa berkembang denggan baik bahkan lebih parahnya bisa menjadi bulan-bulanan rampok pemain lain.

Tips bermain di awal permainan Travian

Mari kita simak bersama-sama.

1. Daftar diawal server

Ini penting sekali, karena semakin cepat kamu mendaftar, semakin baik pula perkembangan desa. Jika server sudah setengah jalan, saya sarankan untuk tidak mendaftar. Mengapa? karena jika kamu mendaftar di tengah server, sudah banyak pemain lain desanya sudah sangat jauh berkembang daripada desa milikmu yang baru dibuat. Itu hanya akan membuatmu menjadi bulan-bulanan rampok pemain lain. Tapi, jika kamu mempunyai kenalan pemain besar yang namanya patut diperhitungkan di 

2. Pilihlah Suku yang menurut kamu cocok

Pilihlah suku yang menurut kamu cocok. Ada tiga (3) suku yaitu Galia, Teuton dan Romawi. Gaya permainan di awal server berbeda satu sama lain.

Baca juga Tips Jitu Bermain Travian dengan suku Galia
Baca juga Tips Jitu Bermain Travian dengan suku Teuton
Baca juga Tips Jitu Bermain Travian dengan suku Romawi

3. Kembangka Sumber Daya Terlebih dahulu

Jangan buat pasukan di awal server. Kembangkan terlebih dahulu sumber daya dan bangunan. Buatlah pasukan seperlunya saja.

4. Masa Perlindungan

Manfaatkan sebaik mungkin masa perlindungan kalian. Biasanya di server normal, kamu diberi perlindungan pemain selama tiga (3) hari. Artinya, desa kamu tidak akan bisa diserang oleh pemain lain. Perlu diingat juga, masa perlindungan bisa rusak jika kamu nekat meneyrang desa milik pemain lain pada saat masa perlindungan kamu masih berjalan.

5. Rampok Oasis

Ini perlu dilakukan mengingat kita butuh banyak sumber daya. Rampok oasis adalah alternatif lain jika kamu takut untuk menyerang desa lain.

6. Selesaikan Quest

Inilah bantuan yang diperoleh dari pihak Travian. Kita di berikan tugas untuk membantu kita mengembangkan desa. Setiap Quest yang selesai, maka kita akan mendapatkan imbalan berupa sumber daya, emas, bonus dan lain-lain.


Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Mohon berkomentar dengan Sopan. Terima kasih